javascript:void(0)
Free Web Hosting with Website Builder IP

Research in Motion (RIM) selama kuartal pertama 2008 paling banyak menjual telepon seluler pintar BlackBerry di Amerika Serikat.

Laporan IDC akhir pekan lalu menyebutkan RIM berhasil menguasai 44,5% pangsa pasar selama tiga bulan pertama tahun ini, naik dari kuartal sebelumnya yang mencapai 35,1%.

RIM sukses merangkul segmen baru untuk produk BlackBerry, yang kini tak hanya disukai kaum profesional, kata analis IDC Ramon Llamas.

Dengan sejumlah model baru yang ramah konsumen, seperti BlackBerry Thunder dan BlackBerry Bold, RIM kini menguasai pasar ponsel pintar untuk segmen yang ramah konsumen.

Sementara Apple dengan produknya, iPhone, berada di posisi kedua dengan penguasaan pasar 19,2% pada periode yang sama, turun dari kuartal sebelumnya yang sebesar 26,7%.

Salah satu sebabnya mungkin pada kuartal keempat lalu itu diselingi dengan masa liburan, selain juga karena banyak konsumen yang menunggu versi 3G dari iPhone.

Untuk posisi ketiga diduduki Palm dengan raihan penjualan 13,4%, naik dari 7,9% pada kuartal keempat. Salah satu kuncinya adalah peluncuran Centro pada Februari lalu.

Samsung puas di posisi kelima dengan pangsa pasar 8,6%, naik dari 5,1% pada kuartal sebelumnya.

Sementara mendung kelabu masih menggelayuti kinerja Motorola atau High Tech Computer. Tren penjualan vendor Amerika ini terus melorot, dan pada kuartal pertama tahun ini pangsa pasar Motorola turun dari 7,5% menjadi hanya 2,6%. Sedangkan pangsa HTC turun menjadi 4,1% dari kuartal sebelumnya 7,9%

2 komentar

  1. hapuz_inside  

    28 Juni 2008 pukul 20.11

    blackberry emang lagi booming..hihihi..tapi hanya dikota besar aja sih..kalo di medan bisa dihitung yang pakai blackberry,salah satunya saya pakai blackberry 8707.
    blackberry the best lah,mau chat,online,segala macam..
    Mas sekalian review dimana beli blackberry yang bisa dipercaya yang mau antar ke luar kota dongs..

  2. Gadget And IT  

    28 Juni 2008 pukul 20.41

    coba ntar gw review lagi bro...




Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates