javascript:void(0)
Free Web Hosting with Website Builder IP

Persaingan produk laptop makin panas. Raksasa elektronik Jepang, Toshiba memperkenalkan laptop baru yang diklaim teringan di dunia. Laptop ini ditujukan untuk menghantam produk saingan, umpamanya dari Apple atau Lenovo.

Toshiba memaparkan, laptop Portege R500-S5007V itu berbobot 1,08 kilogram. Bandingkan dengan laptop tertipis di dunia, Apple MacBook Air yang beratnya 1,5 kilogram. Adapun ketebalannya 0,77 Inchi di bagian tertipis. Ukuran ini kalah sedikit dibanding MacBook Air yang tipisnya 0,76 Inchi.

Meski ringan, fitur laptop ini terbilang lengkap termasuk adanya optical drive. Salah satu fitur yang diandalkan adalah media penyimpanannya yang bukan harddisk, melainkan solid-state drive (SSD) tunggal 128 GB yang juga diklaim pertama di dunia.

Sebelumnya, kapasitas SSD maksimal di laptop adalah 64 GB. Memang SSD laptop Apple atau Lenovo ada yang kapasitasnya mencapai 128 GB tapi itu merupakan penggabungan dua modul 64 GB.

Dibanding dengan harddisk, SSD mengkonsumsi daya lebih sedikit sehingga bisa membuat awet baterai. Toshiba pun mengklaim laptop tersebut mampu bertahan 8 jam dalam sekali isi ulang.

Soal harga memang relatif mahal, yaitu USD2999 atau sekitar Rp 30 juta. Direncanakan, laptop ini bakal dipasarkan di kuartal tiga 2008.

0 komentar




Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates