javascript:void(0)
Free Web Hosting with Website Builder IP

Dalam pra-pembukaan CommunicAsia 2008, Google memamerkan teknologi piranti lunak untuk ponsel yang dikembangkan bersama Open Handset Alliance. Teknologi bernama Android ini diyakini bisa menurunkan harga ponsel.

Dilaporkan dari ajang CommunicAsia, yang diadakan di Singapore Expo, Singapura, Selasa (17/6/2008), Android menjadi salah satu bintang dalam gelaran tersebut.

Andy Rubin, Senior Director of Mobile Platfor, Google Inc mengatakan, ponsel yang menggunakan Android bisa menghemat harga hingga 20 persen. Hal ini bisa terjadi karena pemangkasan pada biaya untuk pengembangan piranti lunak.

Android merupakan piranti lunak Open Source yang dikembangkan sebagai sistem operasi pada berbagai tipe ponsel, mulai dari yang tanpa layar hingga yang berlayar sentuh. Saat ini terdapat sekitar 1700 aplikasi yang bisa berjalan pada Android berkat kompetisi Android Developer Challenge yang digelar Google.

Belum ada konfirmasi perangkat apa yang akan beredar di Asia dengan basis Android. Dari sisi global, Android telah mendapat dukungan dari operator dan produsen perangkat seperti AT&T, NTT DoCoMo hingga Samsung dan Motorola.

0 komentar




Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates