javascript:void(0)
Free Web Hosting with Website Builder IP


Sebuah bank Leumi Israel di UK telah menguji coba sistem software ke desktop computer mereka.
Sistem software Powerwise desktop management digunakan untuk mengatur nyala matinya computer dengan sistem remote serta pengaturan perbedaan waktu kerja setiap hari. Perusahaan tersebut mengklaim, penghematan dengan software £6 untuk sebuah PC ternyata dapat menghemat biaya £40 dalam setahun pemakaian.

Software dengan sistem central tesebut mengatur OS XP, untuk mengatur pengunaan listrik computer. Software Powerwise digunakan pada sebuah pusat computer, dan mengatur setiap PC mati setelah jam 7 malam. Lalu secara otomatis menyala kembali tengah malam untuk melakukan pekerjaan perawatan seperti defrag harddisk dan scanning virus sebelum computer dimatikan kembali tengah malam. Lalu kembali mengaktifkan seluruh computer pada jam 6:30 pagi sebelum staff kantor masuk. Ketika computer masih menyala sampai jam 10 pagi, tetapi pemiliknya tidak mengunakan atau tidak hadir dikantor. Maka software akan mematikan kembali computer secara otomatis agar menghemat energi

Bila dihitung sebuah mesin computer dengan sistem power management tersebut dapat menghemat £40 dalam setahun. Total terdapat 155 computer, sehingga penghematan mencapai £6,200 dalam setahunnya.

Dari Microsoft sudah menekan kemampuan software mereka dengan Vista menghadapi procesor yang boros. Bulan Maret 2007, Microsoft mempelajari kebutuhan power untuk Vista mampu mengurangi emisi sampai 40 ton dalam setahun untuk kebutuhan 200 PC.

Tetapi dari kumpulan data dibulan Desember 2006, oleh US Ite SsftChoice, ternyata Vista malah membuat PC menjadi lebih boros. Perbandingan OS XP dengan Vista, ternyata membuat pengunaan energi lebih besar 243 persen.

0 komentar




Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates