javascript:void(0)
Free Web Hosting with Website Builder IP

Pengguna komputer telah berkembang beberapa tahun belakangan. Bahkan, jumlah komputer yang beredar saat ini diperkirakan sudah menembus angka 1 miliar unit.

Demikian menurut perhitungan lembaga analis Gartner. Tiap tahunnya Gartner memprediksi perkembangan jumlah PC di dunia mencapai sekitar 12 persen.

Dan jika angka ini terus berlanjut, maka pada tahun 2014 jumlah PC yang tersebar diperkirakan bakal melonjak sampai 2 miliar unit. Sungguh jumlah yang fantastis.

Luis Anavitarte, wakil presiden Gartner mengatakan, negara-negara berkembang akan mengambil peran yang lebih banyak dalam lonjakan jumlah PC ini.

"Terlebih, pemerintah di negara berkembang banyak yang sudah berkomitmen untuk meminimalkan kesenjangan digital dengan lebih mempromosikan penggunaan PC ke rakyat mereka, termasuk ke lapisan masyarakat kelas bawah," imbuhnya.

Di satu sisi, perkembangan jumlah PC yang beredar memang dapat berarti positif terhadap pemerataan penggunaan teknologi, namun di sisi lain yang perlu diperhatikan adalah keseimbangan jumlah PC yang didaur ulang. Sebab, jika hanya menjadi sampah, alat-alat elektronik dikhawatirkan malah akan menjadi limbah yang dapat merusak lingkungan.

Gartner sendiri memperkirakan lebih dari 180 juta PC akan 'disingkirkan' pemiliknya untuk diganti dengan yang baru pada tahun ini. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak sampah elektronik yang bakal dihasilkan jika perangkat tersebut tidak didaur ulang.

0 komentar




Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates