javascript:void(0)
Free Web Hosting with Website Builder IP

Research in Motion yang membuat BlackBerry, membuat terobosan. Pada Rabu (8/10), mereka mengumumkan model terbaru dengan layar sentuh bernama Storm. Peluncuran smartphone touchscreen Blackberry memang bukan hal yang baru, setelah sebelumnya RIM menyiapkan Blackberry Storm 9500 di Waterloo, Ontario, markas RIM.

Blackberry tipe Storm baru ini menurut rencana RIM akan dipasarkan di pasar retail, dengan perlengkapan touchscreen yang sangat sensitive ketika disentuh. Blackberry Storm ini juga terasa halus ketika diklik di layarnya.

Layar sentuh Storm ini tidak seperti layar sentuh iPhone yang sekarang dianggap terbaik itu. Tapi layar sentuh Storm bisa dirasakan oleh penggunanya, tidak jauh berbeda dengan saat orang memijit tombol di BlackBerry lain atau Nokia Communicator.

Storm akan dipasarkan pertama di Amerika Serikat lewat Verizon Wireless dan Eropa lewat Vodafone Group sebelum musim libur akhir tahun datang. Harganya, pihak BlackBerry masih tutup mulut.

"Rasa" di layar sentuh Storm ini muncul lewat pegas-pegas kecil yang ditaruh di dalamnya. Selain membuat rasa, pegas ini juga memungkinkan beda tekanan berarti beda perintah.

Saat membuka halaman Internet, misalnya. Jika disentuh lembut, akan menggerakkan kursor. Tapi layar jika ditekan keras, akan seperti melakukan klik di tetikus untuk mengaktifkan tautan atau ikon.

Smartphone ini juga berjalan pada jaringan quad-band GSM, HSDPA, GPS, dan fitur hiburan multimedia berupa kamera autofokus berkekuatan 3 megapixel.

0 komentar




Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates