javascript:void(0)
Free Web Hosting with Website Builder IP

Dominasi iPhone sulit dipatahkan. Tapi, bukan berarti tak ada yang mencoba melakukannya. Hingga kini, sejumlah produsen telepon seluler terus mencari model terbaru untuk menjadi yang terbaik. Nokia, misalnya. Produsen ponsel asal Finlandia yang jadi pelopor ponsel cerdas, dengan Nokia Communicatornya, gencar mempromosikan Nokia Seri E.

RIM juga masuk dalam persaingan ponsel pintar dengan produk Blackberry-nya. Beberapa analis bahkan pernah mengungkapkan Blackberry adalah rival sesungguhnya iPhone.

Baru-baru ini Blackberry Bold atau 9000 diluncurkan ke publik. Ponsel ini memiliki dua resolusi layar yang menjanjikan ketajaman. RIM cenderung bermain dengan resolusi, bukan ukuran layar. Seperti iPhone Apple, trend layar resolusi tinggi tumbuh pesat di kategori Smart phone.

Fasilitas yang ada pada BlackBerry Bold ini sangat lengkap. Mulai dari memori internal 1GB dan slot kartu memori hingga 16GB, tampilan glossy metallic, dan tambahan koneksi di kantor melalui WiFi, telepon selular generasi ketiga HSDPA/UMTS (850/1900/2100), dan Bluetooth, A2DP dan GPS terintegrasi.

“Blackberry Bold merupakan simbol kesempurnaan. Kemampuan dan kapabilitasnya luar biasa untuk para profesional bisnis dan pencinta gadget,” ujar Regional Director Asia Pacific RIM, Adele Beachley.

Google bahkan meluncurkan G1 baru-baru ini untuk menandingi iPhone. Senjata yang digunakan G1 untuk menjatuhkan iPhone adalah fitur layar sentuh, keyboard QWERTY, koneksi nirkabel (Wi-Fi), dan sistem operasi anyar dari Google, yaitu Android.

G1 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan cokelat. Fitur menarik lainnya adalah fitur yang disokong oleh layanan Google, antara lain Google Maps, Gmail, dan YouTube.

Seperti iPhone dan beberapa ponsel pintar lainnya, G1 ini tentunya juga menawarkan kemudahan kepada para penggunanya untuk menjelajah di Web. Toko musik digital Amazon.com juga terkoneksi langsung dengan G1 yang memudahkan penggunanya untuk mencari, mengunduh, membeli, dan memutar musik lebih dari enam juta lagu.

Sony Ericsson, yang mengklaim telah menjual 101,3 juta unit ponselnya tahun 2006 lalu, juga tak mau ketinggalan. Mereka meluncurkan Xperia X1. X1 telah diluncurkan di Inggris 15 September lalu. X1 dikabarkan akan segera mengisi gerai-gerai ponsel di Tanah Air bulan depan.

Xperia ditujukan untuk dikembangkan berbarengan dengan perangkat lain yang dimilikinya. X1, dengan bentuk arc slider, adalah sebuah device sebagai pengantar pada line-up baru Sony Ericsson. X1 lebih baik sebagai mesin email, dengan koneksi GSM, EDGE dari 3G HSDPA, HSUPA dan UMTS.

X1 memiliki layar sentuh 3" WVGA, dilengkapi dengan navigasi joystick optik. Perangkat ini juga dilengkapi hampir semua sarana konektifitas yang ada saat ini, mulai dari sebuah audio jack 3.5 mm, GPS, Wi-FI dan Bluetooth v2.0 dengan A2DP, semuanya on board. Pengetikan menjadi sangat mudah dengan adanya papan ketik QWERTY slide-out.

Disamping itu tersedia 9 home screen yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Untuk fasilitas multimedia perangkat ini pula dilengkapi dengan FM radio tanpa RDS dan Media player.

X1 juga dilengkapi dengan sebuah kamera 3.2 megapiksel dan hadir dengan media penyimpanan internal sebesar 400 MB yang dapat diexpand melalui slot kartu memori microSD.

Sementara itu, produsen ponsel asal negeri ginseng, Samsung, tak mau kalah dan meluncurkan Samsung Omnia. Omnia sebagai ponsel cerdas yang membawa konsumennya keluar dari lingkaran siklus ponsel tradisional yang tak membawa perubahan berarti.

Omnia SGH-i900 punya berat 112 gram 3,2 inci (diagonal 8,12 cm) menggunakan resolusi WQVGA (240 x 400 piksel). Dia dirancang sangat minimalis seperti iPhone dengan hanya tiga tombol: untuk menelepon, mematikan telepon, serta tombol kendali.

Desain minimalis berkesan futuristik ini tak hanya menggunakan Windows Mobile 6.1 buatan Microsoft saja. Samsung juga mengembangkan aplikasi tambahan, disebut TouchWiz, kendali jari seperti pada iPhone serta papan ketik QWERTY untuk memudahkan memasukkan informasi.

TouchWiz memungkinkan pengguna Omnia merancang widget sendiri, membuat personalisasi antarmuka grafis guna membedakan dan memberi status lain pada penggunanya. Seperti pada iPhone, Omnia SGH-i900 tidak memiliki stylus sebagai alat bantu karena bisa menggunakan jari. Tapi, Omnia bisa menggunakan stylus apa saja, termasuk bolpoin.

Samsung Omnia ingin menjadi ponsel kosmopolitan cerdas yang penuh aktivitas bisnis dan sekaligus sebagai gadget premium yang bisa memenuhi kebutuhan fungsional teknologi komunikasi informasi, gaya hidup, penggunaan maksimal, serta hiburan multimedia.

Omnia sendiri adalah bahasa Latin yang berarti semuanya. Dan Samsung ingin menghadirkan semuanya pada ponsel terbarunya. Memiliki GPS, koneksi HSDPA, dan layar sentuh, Samsung Omnia juga memiliki teknologi rotasi secara otomatis, serta pengenalan wajah pada penggunaan kamera 5 megapiksel.


1 komentar

  1. chi787  

    19 April 2009 pukul 12.52

    Brand new Mobile phone Plasma tv , Laptop game at cheap price come with complete accessories with one year international warranty.

    Email address : mediapoints_21@live.com

    3G APPLE IPHONE 8GB...........$300USD
    3G APPLE IPHONE 16GB..........$350USD

    PACKAGE BOX INCLUDE:

    iPhone 3G
    Stereo Headset with mic
    Dock Connector to USB Cable
    USB Power Adapter
    Documentation
    Cleaning/polishing cloth
    SIM eject tool

    WE MAKE SHIPPMENT VIA UPS OR FEDEX EXPRESS OR DHL EXPRESS IN 2 DAYS AFTER CONFIRMATION OF PAYMENT.........

    Email address : mediapoints_21@live.co




Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates